Curiga Itu Wajar, Tapi Jangan Bikin Bubar

Tidak dipungkiri kita akan merasa curiga, khawatir dan berpikir negatif kepada kekasih atau pasangan ketika ia memperlihatkan sikap berbeda dari sebelumnya. Rasa khawatir dan curiga ini sebenarnya wajar kok ladies. Tapi, usahakan agar tidak terlalu khawatir dan curiga berlebihan karena ini bisa menjadi pemicu bubarnya hubungan kamu bersama pasangan. 

Ada saat di mana pasangan memerlukan waktu luang dan menikmati dunianya sendiri. Terus ada buatnya dan tak percaya padanya justru akan membuatnya ragu padamu. Pikirkan segalanya dengan pikiran positif, dengan perasaan sabar dan lapang dada. Beri ruang untuk pasangan untuk meyakinkanmu sama seperti kamu meyakinkannya. 

Cemburu pada pasangan juga bukan perkara yang dilarang. Tapi, usahakan agar cemburu itu tidak berujung ke cemburu buta yang justru membuat pasangan risih terhadapmu. Sadar atau tidak, ada beberapa sikap kita yang tak jarang membuat pasangan kurang nyaman. Perasaan tersebut terlebih lagi berupa perasaan curiga, khawatir dan tidak percaya. 

Hubungan yang dibangun atas cinta tulus, penuh penerimaan dan rasa percaya, akan menjadi hubungan yang senantiasa bahagia. Sebaliknya, hubungan yang dibangun hanya karena obsesi, karena tak ingin sendiri, karena tak mau kesepian, ini tak akan pernah menemui titik bahagia. Terlebih lagi, ketika hubungan ini sering kali menyebabkan keributan atau pertengkaran karena perkara sepele.

Ada beberapa hal yang menjadi tanda bahwa sebenarnya kamu adalah seseorang yang mudah khawatir dan curiga terhadap pasangan. Tanda tersebut antara lain adalah, kamu sering membaca ulang percakapan atau chat kamu dengan pasangan di gadget kamu, kamu selalu bertanya tentang apa yang dilakukan pasangan, di mana dia dan bersama siapa dia. 

Kamu juga akan selalu mengecek media sosialnya, mencari tahu apa status terbarunya di facebook, twitter, BBM hingga media sosial lainnya, kamu juga akan terus mencarinya jika dia tidak memberi kabar padamu padahal dia sedang sibuk. Serta, kamu sering membayangkannya tergoda wanita lain, meninggalkanmu dan mengkhianati kepercayaan yang kamu berikan padanya. 

Saat menjalin hubungan dengan seseorang yang begitu kamu cintai, berlakulah sewajarnya saja. Jangan mencintainya secara berlebihan karena segala yang berlebihan itu tak baik. Nikmati hari-harimu seperti biasanya, jangan mudah stres apalagi depresi hanya karena kamu belum mendapat kabar terbaru darinya. 

Buat si dia nyaman dengan dunianya seperti dia membuatmu nyaman dengan duniamu. Meski begitu, selalu kasih pengertian apa yang kamu inginkan darinya. Kasih perhatian yang tetap membuatnya nyaman tanpa harus merasa tertekan. Jalani hubungan kalian dengan santai tapi tetap berkomitmen dan jelas mau dibawa ke mana arah hubungan tersebut. 
Curiga Itu Wajar, Tapi Jangan Bikin Bubar Curiga Itu Wajar, Tapi Jangan Bikin Bubar Reviewed by Hanna Chitos on 03:03 Rating: 5
Post a Comment
Powered by Blogger.