Tips Memulai Percakapan di Kencan Pertama

Kesan pertama jadi faktor yang sangat penting dalam pertemuan pertama dengan teman kencan. Inilah saat krusial dimana seseorang bisa langsung memutuskan untuk melanjutkan hubungan atau berhenti sampai di situ saja. Kesan pertama tak melulu soal penampilan, tapi juga pembawaan diri.

Myvipdb memberikan lima tips memulai percakapan yang menyenangkan saat kencan pertama, seperti dikutip dari eHarmony.

1. Jangan Bicara Terlalu BanyakSaat gugup, orang cenderung banyak berbicara hal-hal yang kurang penting. Biasanya percakapan dimulai dengan basa-basi, baru setelah relaks mereka lebih terbuka terhadap satu sama lain. Mindy menyarankan untuk berbasa-basi hanya lima atau maksimal 10 menit saja. Kombinasikan topik-topik yang ringan dan serius selama kencan agar percakapan lebih menarik dan ada dinamikanya.

2. Tatap Mata Lawan BicaraBukannya menatapnya tajam tanpa berkedip seperti seorang psikopat, tapi tatapan yang lembut, mantap dan terfokus pada teman kencan Anda. Berikan tatapan yang seolah bisa menyampaikan pesan, 'Saya tertarik pada kamu.' Lewat tatapan mata dan bahasa tubuh, berikan sinyal bahwa Anda sedang 'menawarkan' keterbukaan, keamanan dan kehangatan.

"Ciptakan suasana yang bisa mengekspresikan perasaan Anda sebenarnya, bahkan sisi rapuh Anda, untuk dia ketahui,"
3. Temukan Kesamaan VisiKesamaan visi antara Anda dan teman kencan sangat penting, untuk menentukan apakah si dia akan menjadi pendamping hidup Anda atau sekadar untuk 'bersenang-senang' sesaat. Tentu hanya akan buang-buang waktu jika Anda sudah ingin membina rumah tangga, namun ternyata teman kencan masih sangat jauh tujuannya ke arah itu.

'Coba tanyakan hal apa yang paling penting dalam hidupmu sekarang ini?' Jika dia masih dendam pada mantan kekasih atau masih mencari-cari pekerjaan yang mapan, maka Anda perlu berpikir dua kali untuk menginvestasikan waktu terlalu banyak pada hubungan ini."

4. Bicara Jujur, Tapi Jangan Terlalu GamblangDalam berkencan, sah-sah saja jika Anda ingin bercerita tentang kisah cinta masa lalu. Tapi seimbangkan antara kejujuran, keterbukaan dan 'bermain cantik' saat mengutarakannya. Anda tidak ingin terlihat palsu, tapi juga jangan terlalu banyak berbagi cerita.

Di sisi sebaliknya, cermati cara teman kencan Anda membicarakan mantan kekasihnya. Orang yang terlalu banyak membicarakan tentang dirinya sendiri dalam kisah percintaan terdahulunya, biasanya memiliki banyak hal yang disembunyikan. Anda boleh bercerita tentang masa lalu, tapi hindari menjelek-jelekkan mantan kekasih.

5. Berikan Salam Perpisahan yang 'Manis'Terlepas dari acara kencan berkesan atau tidak bagi Anda, atau apakah kencan pertama akan berlanjut, tetap beri kesan yang baik pada teman kencan saat berpisah. Berikan senyuman manis, bilang terima kasih, dan katakan Anda menikmati waktu selama bersamanya. Bahkan meskipun acara kencan mengecewakan, jangan tunjukkan perasaan tersebut kepadanya.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Related Posts