Tips Agar Pacaran Langgeng Sampai Menikah


Ketika memulai hubungan baru, pastinya setiap pasangan berharap hubungan bisa berjalan langgeng. Terlebih lagi jika Anda dan si dia sudah sama-sama dewasa, harapannya tentu saja beranjak sampai menikah. Untuk membuat pacaran tetap langgeng dan awet sampai menikah sebenarnya gampang-gampang susah. Saran-saran ini mungkin akan memberikan pencerahan untuk Anda untuk mendapatkan hubungan yang tetap harmonis.

Inilah tips pacaran langgeng sampai ke pernikahan:

1. Tetap Menjadi Anda yang 'Dulu'Ketika baru pacaran, Anda merupakan sosok yang membuatnya bisa jatuh cinta dan nyaman dengan Anda. Seiring berjalannya usia pacaran, tak jarang salah satu pasangan menjadi berubah tidak seperti orang yang pertamakali membuatnya jatuh hati.

"Ada alasan yang membuat pasangan jatuh cinta kepada Anda dan seiring berjalannya waktu membuatnya menjadi nyaman satu sama lain, tapi Anda menjadi berubah. Jika Anda terus seperti itu, maka hubungan Anda hanya berakhir sebagai teman. Untuk itu sangat penting untuk selalu berusaha untuk menjadi orang terbaik sama seperti Anda menjadi pacarnya di awal-awal pacaran," 

2. Pendengar yang BaikJangan hanya mau didengar saja, tapi belajarlah menjadi pendengar yang baik. Saat pasangan berbicara, cobalah untuk benar-benar mendengarkannya, jangan hanya tersenyum dan menggangguk saja. "Setiap Anda bicara, banyak dari kita yang hanya mementingkan diri kita sendiri tanpa memikirkan tentangnya,"

Untuk itu, hentikan apa yang sedang Anda lakukan, tatap matanya dan berikan atensi sepenuhnya. Ketika ia tengah bicara tapi Anda sibuk dengan smartphone, maka si dia merasa tidak dihargai.

3. Sering Memberikan PujianPasangan yang secara rutin saling memuji lebih bahagia karena pujian itu membuat mereka merasa dicintai. Anda bisa mengatakan 'kamu hebat' pada pasangan, misalnya, saat dia dipuji oleh atasannya atau ketika dia bisa membetulkan laptop Anda. Memberikan pujian saat Anda dan dia berkumpul bersama teman-teman juga bisa dilakukan.

4. Rencanakan PernikahanBuatlah komitmen dengannya. Pastikan bila masing-masing dari Anda tidak akan mendua. Selain itu bicarakan bagaiamana cara menyelesaikan masalah dengan baik. Dengan begitu, ketika ada masalah di depan mata setidaknya Anda pernah membicarakan bagaimana menyelesaikan masalah.

Selain itu rencanakan kapan Anda dan si dia akan menikah. Tidak peduli setahun, dua tahu atau tiga tahun lagi. Setidaknya Anda dan dia bisa saling berkomitmen dan memiliki tujuan akhir.

5. Rutin BertemuSesibuk apapun Anda dan pasangan, sempatkanlah bertemu minimal seminggu sekali. Saat bertemu buatlah waktu yang berkulualitas. Pertemuan sangat penting untuk membuat hubungan semakin dekat dan kuat. Lalu, bagaimana bila menjalani long distance relationship (LDR)? Setidaknya berkabarlah setiap hari dan rencanakan pertemuan setiap beberapa bulan sekali.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Related Posts