Ini dia Penyebab Pria Selingkuh

Ketika seorang pria selingkuh, hal pertama yang terlintas di pikiran wanita umumnya adalah: kenapa dia berselingkuh? Penyebab pria selingkuh bisa berbeda-beda. Tapi sebuah penelitian telah mengungkap penyebab pria selingkuh yang paling umum.

M. Gary Neuman, seorang psikoterapis mencoba mengetahui penyebab pria selingkuh. Dalam penelitiannya, penulis buku 'The Truth About Cheating' ini melibatkan 200 pria yang berselingkuh untuk mengisi survei.

Hasil survei cukup mengejutkan. M. Gary menemukan bahwa penyebab pria selingkuh ternyata bukan karena penampilan wanita lain yang lebih menarik dari kekasihnya.

Sebanyak 48 persen pria yang disurvei mengatakan mereka berselingkuh karena merasa tidak puas secara emosional. Seperti dikutip dari Business Insider, penelitian mengungkap bahwa perasaan pria ternyata lebih sensitif dari yang selama ini dikira kebanyakan orang.

Umumnya pria yang berselingkuh mengaku merasa kurang dihargai oleh pasangannya. Mereka mengharapkan pujian dan ungkapan kekaguman dari kekasihnya. Ketika pria merasa tidak atau kurang mendapatkan respek dari pasangan, besar kemungkinan mereka akan mencarinya dari orang lain.

Penelitian M. Gary juga mengungkap di mana biasanya pria mendapatkan pujian tersebut. Kebanyakan pria memenuhi ketidakpuasan emosionalnya di tempat kerja.

Tercatat ada 40 persen pria yang mengaku berselingkuh dengan rekan kerja. Alasannya karena teman-teman kerja wanita cenderung suka memberikan pujian terhadap performa ataupun pencapaian kerja mereka di kantor.

Survei lain yang dilakukan oleh perusahaan Harlequin, Amerika Serikat, mengungkap bahwa 33 persen pria mengaku pernah berkencan dengan teman kantornya. Hasil dari survei yang melibatkan 3.000 orang itu juga menunjukkan 57 persen pria mengatakan pernah tertarik dengan rekan kerjanya.

Para responden juga berpendapat kedekatan dengan teman kantor adalah suatu kewajaran, walaupun masing-masing dari mereka telah memiliki pasangan. Sebagian dari mereka juga mengaku biasa berbohong pada pasangan demi menjaga hubungan 'terlarangnya' dengan rekan kantor.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Related Posts