Tips Mengenalkan Pacar ke Orangtua

Memang tidak mudah memberitahu orangtua tentang kekasih baru Anda. Dan memperkenalkan dia kepada orangtua dapat menjadi momen yang menegangkan.

Bahkan sebelum memperkenalkan dirinya kepada orangtua, Anda perlu menyelesaikan konflik dalam diri sendiri guna melihat apakah dia serius pada Anda dan perlu diperkenalkan. Lebih penting, Anda perlu bertanya pada diri sendiri apakah dia penting dalam hidup Anda dan ingin menjadikannya bagian dari keluarga.

Ketika akhirnya memperkenalkan dia setelah banyak pertimbangan, Anda akan terus bertanya-tanya, gugup, dan berharap bahwa orangtua Anda akan menyukainya. Selalu sulit untuk memilih antara orangtua dan kekasih, jadi pe nting Anda memperkenalkan dirinya dengan baik dan berjalan lancar.

Berikut beberapa tips memberitahu orangtua tentang kekasih Anda,

Ajak dia makan malam bersama
Ini adalah cara yang paling sederhana dan mudah. Ada kemungkinan hal ini dapat menjadi bumerang karena orangtua mungkin tidak menyukainya, tetapi setidaknya Anda telah mencoba daripada hanya menduga-duga.

Anda dapat menyampaikan pesan melalui saudara Anda
Anda dapat meminta saudara untuk memberitahu jika sudah punya kekasih. Mereka pasti akan membiarkan orangtua Anda tahu jika di waktu berikutnya mereka Anda pergi dengan seseorang.

Mengatakan kepada orangtua ketika mereka berada dalam suasana hati yang baik
Beritahu hal ini ketika suasana hati sedang baik atau ketika mereka melakukan sesuatu yang benar-benar disukai. Mereka tidak ingin merusak kesenangan, sehingga mereka akan setidaknya mendengarkan apa yang Anda katakan dan bahkan setuju untuk segera bertemu dengannya.

Beri beberapa petunjuk
Beri beberapa petunjuk untuk membiarkan mereka tahu bahwa Anda sudah memiliki kekasih, seperti memberitahu mereka bahwa Anda sedang bersama seorang teman, namun tanpa menyebutkan namanya. Ciptakan faktor misteri sehingga mereka tidak akan terlalu terkejut ketika Anda memberitahu mereka bahwa Anda memiliki kekasih.

Beritahu kakek-nenek Anda
Tidak peduli berapa usia mereka, orangtua Anda masih akan mendengarkan kakek-nenek Anda. Jika Anda dekat dengan kakek-nenek, Anda dapat memberi tahu berita ini kepada orangtua Anda melalui mereka.

Menulis surat
Jika Anda malu atau takut untuk memberitahu orangtua, lakukan cara lama dan menulis surat atau mengirim e-mail untuk membiarkan mereka tahu bahwa ada seseorang dalam hidup Anda.

Namun yang terbaik adalah memberitahu orangtua secara langsung. Ketika telah memutuskan bahwa Anda serius dengannya, Anda harus memiliki keberanian untuk memperkenalkan dia kepada orangtua.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Related Posts