Cewek Ideal Di Dunia Maya

Anda pasti pernah berkenalan dengan seorang cewek di dunia maya. Kemudian berhasil melakukan kopi darat. Tapi, jika Anda pengejar cinta sejati, bersiaplah untuk sakit hati. Karena faktanya, banyak anggota dari situs-situs ini yang diisi oleh para ‘pemain’: Mereka yang mengejar seks saja, sekadar iseng, bahkan orang-orang yang mencari peluang untuk berbuat jahat. Sebenarnya sih, jika Anda sekadar coba-coba untuk bergabung di laman tersebut tidak apa-apa. Saran kami, jangan terlalu serius!

Ini Faktanya. “Situs dating di Indonesia belum seperti di luar negeri. Di luar negeri situs seperti ini bisa menjadi baseline untuk mencari jodoh, namun di Indonesia masih ada rasa takut karena ada kemungkinan disalahgunakan,”  Menurut saya, salah satu falsafah yang membedakan situs dating di luar negeri dan Indonesia adalah sisi budaya. Di mancanegara, mereka yang mengikuti situs dating umumnya tidak terlalu tinggi ekspektasinya. Mereka lebih santai, lebih berhati-hati pada penipuan, dan belum berpikir soal jenjang pernikahan –baru sekadar penjajakan. Sedangkan di Indonesia, karena masyarakatnya baru saja melek teknologi dan masih dalam tahap adaptasi, justru situs dating dan sosial media menjadi ajang mencari jodoh. Hal inilah yang dimanfaatkan para ‘pemain’, entah untuk motif ekonomi ataupun seks.

Jangan Sampai Tertipu. Nah, apa antisipasi Anda agar tidak mudah tertipu saat bergabung di situs dating atau mencari wanita impian via dunia maya? Berikut tip yang patut anda coba:

-Ternyata, lebih baik Anda memanfaatkan situs pertemanan ketimbang situs dating. Alasannya, setidaknya Anda bisa melakukan crosscheck dari jejaring perkawanannya.
-Jika terpaksa menggunakan situs dating, jangan langsung bertukar informasi pribadi yang detil.
-Jika kemudian berlanjut ke kopi darat, jangan lupa, masing-masing mesti membawa teman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
-Idealnya, pertemuan dilakukan di tempat publik.
-Karena pria kerap menjadi ‘korban foto’, maka jika itu yang terjadi, segera balik kanan.
Memilih situs dating. Situs dating berbayar atau gratis? “Yang berbayar hanya sedikit di Indonesia. Anda mesti berhati-hati karena mereka hanya mencari uang. Lagipula, perbedaan antara yang membayar dan gratis tidak terlalu signifikan, misalnya hanya karena bisa mengirimkan pesan lebih banyak pada situs berbayar.”  Di sisi lain, banyaknya pesan yang dikirim belum tentu berbanding dengan tingkat kesuksesan dalam menjalin relationship. Tapi, Anda bisa memanfaatkan situs dating berbayar jika memang memiliki fitur menarik seperti menyelenggarakan tes psikologi untuk mencari pasangan yang cocok secara karakter. Barangkali, kemungkinan untuk miss bisa lebih diminimalkan. Beberapa Situs Dating yang Bisa Anda Eksplorasi

1. Match.com. Kalimat awal saat membuka situs menunjukkan sikap percaya diri yang hebat ‘1 in 5 relationships start online and more of them start @ Match.com’. Ada fitur match system yang akan memudahkan Anda mencari tipe wanita yang Anda inginkan.
2. Tagged.com. Mirip dengan facebook dan memiliki fitur meet me match. Kalimat awalnya cukup menarik,  ‘The sosial network for meeting new people ?’
3.Dateinasia.com. Situs tepat jika Anda mencari wanita asal Asia saja.
4. Friendfinder.com. Salah satu situs pertemanan –atau katakan saja, mencari jodoh yang sudah lama ada. Silakan mencoba fitur-fiturnya.
5. Indonesiancupid.com. Situs ini sangat menarik. Mudah untuk berselancar di dalamnya dan punya sistem untuk mengurangi masuknya penipuan.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Related Posts